01 Agustus 2012

Pendarahan Pada Kehamilan Trimester Pertama

Pendarahan adalah salah satu peristiwa menakutkan selama kehamilan. Perdarahan ini dapat bervariasi dari jumlah yang sangat kecil (bintik-bintik), sampai pendarahan berat dengan gumpalan dan kram perut.

Pendarahan pada awal kehamilan tidak selalu normal, tetapi sering terjadi hampir pada 30% kehamilan. Dan setengah dari wanita yang mengalami pendarahan pada awal kehamilan masih dapat melanjutkan kehamilannya dan melahirkan bayi yang sehat.

Perdarahan pada bintik sangat sedikit atau pada awal kehamilan bisa menjadi hal yang normal yang disebut sebagai pendarahan karena implantasi embrio pada dinding rahim yang menyebabkan dinding rahim melepaskan sejumlah kecil darah biasanya terjadi sekitar 7-9 minggu kehamilan dan hanya terjadi satu atau dua hari.

Banyak wanita juga mendapatkan bintik / spot perdarahan setelah hubungan seksual, atau mengangkat beban berat, atau karena aktivitas yang berlebihan hal ini karena servik mengandung lebih banyak pembuluh darah dan pelebaran pembuluh darah selama kehamilan. Untuk batas ini aktivitas Anda sampai bercak pendarahan hilang.

Tetapi perdarahan atau bercak perdarahan selama trimester pertama kehamilan, juga dapat menjadi tanda ancaman keguguran. Ada dua istilah medis yang harus dipertimbangkan ketika terjadi perdarahan pada trimester pertama kehamilan Kehamilan ektopik Keguguran atau. Anda mungkin mengalami keguguran jika perdarahan menjadi hebat (lebih dari 1 gelas), biasanya sering disertai dengan kram perut. Kadang-kadang juga disertai pelepasan bekuan darah atau jaringan janin. Sedangkan gejala untuk kehamilan ektopik adalah pendarahan vagina disertai rasa sakit perut bagian bawah pada satu sisi.

Meskipun bercak pendarahan (spotting) pada trimester pertama kehamilan adalah sesuatu yang tidak terlalu aneh (sering terjadi pada 30% kehamilan), tetapi Anda harus memberitahukan dokter anda tentang hal ini sehingga dokter dapat memonitor dan mengantisipasi komplikasi kehamilan lainnya.

Dan hubungi dokter anda SEGERA jika terjadi pendarahan banyak, kram yang hebat, sakit perut bagian bawah atau demam persisten / panas tubuh. Semua ini bisa menjadi tanda ancaman keguguran atau komplikasi lain seperti kehamilan ektopik.

Biasanya dokter akan melakukan Doppler untuk mendengarkan detak jantung janin dan / atau USG. Untuk mengkonfirmasi diagnosis.

Jika Anda masih khawatir dan bingung dengan pendarahan yang anda alami ini, apa perasaan dan mengungkapkan pikiran anda kepada dokter anda.

Karena kehamilan, persalinan dan mendapatkan seorang bayi adalah salah satu peristiwa indah dan luar biasa dalam hidup Anda, sehingga komunikasi yang baik dengan dokter Binalah Anda, sehingga Anda memiliki kehamilan dan persalinan yang sehat dan menyenangkan.

Diambil dari ...:. InfoBalita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar